Cerpen Pramuka – Pramuka Untuk Kebaikan

Yuk Bagikan Artikel kami!

Cerpen Pramuka – Pramuka Untuk Kebaikan

Arjuna (A): Hai, bagaimana kabarmu hari ini? Taman ini memang cantik sekali, ya?

Srikandi (S): Hai juga, Arjuna! Iya, taman ini begitu indah. Aku suka sekali suasana di sini. (tersenyum) Kamu terlihat gagah dengan seragam pramuka cokelatmu.

Pramuka Untuk Kebaikan
Cerpen Pramuka

A: Terima kasih, Srikandi. Kamu juga terlihat begitu anggun dengan seragam pramuka puterimu. Apa yang membuatmu datang ke sini?

S: Aku hanya ingin menikmati keindahan taman ini dan merenung tentang semangat pramuka kita. Seperti bendera merah putih yang berkibar di kacamu, semangat persatuan dan cinta pada tanah air terus membimbing langkah kita. Ada yang ingin kamu bagikan tentang semangat dan perjuangan pramuka?

A: (tersenyum penuh semangat) Tentu saja. Aku percaya bahwa pramuka mengajarkan kita banyak hal, seperti kerjasama, ketangguhan, dan rasa tanggung jawab. Seperti matahari yang bersinar terang, semangat kita dapat menerangi jalan untuk orang lain.

S: (mata berbinar) Itu begitu mendalam dan menginspirasi. Aku juga merasa bahwa melalui pramuka, kita dapat membentuk ikatan yang kuat. Seperti bintang-bintang yang bersinar bersama di langit malam, kita dapat melewati rintangan bersama-sama.

A: (mengambil tangannya dengan lembut) Kita memang pramuka yang berjuang bersama. Melalui perjuangan itu, aku merasa beruntung memiliki teman seperjuangan sepertimu.

S: (merasa haru) Aku juga merasa beruntung, Arjuna. Bersama-sama, kita bisa mencapai banyak hal dan memberikan kontribusi untuk kebaikan.

A: (mengangguk) Benar sekali. Mari terus bersatu, berjuang, dan menjalani petualangan ini bersama-sama. Seperti yang kita lakukan hari ini, di taman ini, bersama semangat pramuka yang membawa kita ke depan.

S: Aku setuju, mari kita jaga semangat ini tetap menyala, seperti cahaya api unggun di malam hari. (tersenyum) Terima kasih sudah berbagi semangat ini dengan aku, Arjuna.

A: Terima kasih juga sudah menjadi bagian dari perjalanan ini bersamaku, Srikandi. (menatapnya penuh kasih)

Mereka melanjutkan percakapan mereka, dipenuhi dengan tawa dan kehangatan di tengah taman yang indah, sambil mengalirkan semangat pramuka yang membara di hati mereka.

Belanja Perlengkapan Pramuka disini

Advertisements

Yuk gabung Whatsapp Channel kami!
Follow kami di Telegram! & Instagram

Yuk Bagikan Artikel kami!
Pramuka Update
Pramuka Update

Media Pramuka Independent yang memiliki misi menjadi media pramuka rujukan dalam berlatih pramuka. Visi Pramuka Update adalah membangun konten siapapun dan dimanapun bisa mengakses materi pramuka terbaru dan terupdate.

Kontak kolaborasi & media partner WA 0877-2264-2882

Articles: 224

Tinggalkan Balasan